Thursday, January 10, 2019

Manfaat Menkonsumsi Biji Bunga Matahari Kering Atau Kuaci

Biji Bunga Matahari Kering Atau Kuaci
Biji bunga matahari kering atau yang biasa disebut kuaci adalah makanan ringan yang cukup populer di Indonesia. Harga rendah dan rasa seperti kacang menyebabkan kacang ini menjadi sangat populer.

Camilan ini disebut juga camilan sehat karena rendah kalori dan penuh vitamin E. Kandungan vitamin E tersebut bisa mengurangi risiko kanker usus besar dan diabetes.

Untuk pria, vitamin E yang terkandung dalam mentimun dapat meningkatkan kesuburan, mengurangi hipertensi, meningkatkan kesehatan pencernaan, dan mencegah kerusakan mata. Selain berbagai hal di atas, berikut manfaat menyehatkan dari ngemil pada biji.
  • Cegah kanker. Kuaci memiliki kandungan vitamin E, selenium, dan tembaga yang sangat tinggi di dalamnya. Ketiga zat ini memiliki sifat antioksidan di dalamnya sehingga dapat mencegah kerusakan sel yang mengarah pada kanker.
  • Perkuat tulang. Makan kuaci juga bisa membantu menjaga kekuatan tulang. Alasannya, kuaci memiliki kandungan magnesium yang sangat tinggi.
  • Meringankan stres. Selain bermanfaat untuk menguatkan tulang, magnesium juga bisa menenangkan saraf. Secara langsung, konsumsi kuaci dapat digunakan untuk menghilangkan stres dan migrain.
  • Menurunkan kolesterol. Meskipun kecil, itu bisa mengurangi kolesterol dalam darah. Ini karena kandungan serat yang tinggi pada mentimun.
  • Cegah penyakit kardiovaskular. Kandungan vitamin C yang terkandung dalam bunga matahari bermanfaat untuk mencegah penyakit kardiovaskular. Karena, vitamin C dapat menetralkan radikal bebas dan mencegah serangan jantung dan stroke.
  • Tingkatkan kesehatan mental. Efek menenangkan saraf dalam quaci dapat mengurangi depresi dan meningkatkan kesehatan mental. Kandungan serotonin yang terkandung di dalamnya juga bisa bermanfaat untuk mengurangi ketegangan dan meningkatkan relaksasi dalam tubuh.
  • Tingkatkan kesehatan pencernaan. Makan kuaci secara teratur juga dapat meningkatkan pencernaan dan buang air besar. Kandungan serat dalam mentimun mampu menghilangkan sembelit.

Berbagai manfaat kuaci menjadikannya camilan yang sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi sambil bersantai.
Load disqus comments

0 comments